DESAIN INTERIOR DAN EKTERIOR

 DESAIN INTERIOR DAN EKTERIOR



Dalam membuat desain sebuah rumah kita harus benar-benar tepat. Karena inilah langkah awal dalam pembuatan sebuah rumah hunian sehingga orang yang akan menempatinya merasa nyaman, aman dan menikmati. Kenyamanan seseorang ketika tinggal disuatu rumah tentu berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Karena itu tergantung selera individu masing-masing. 

Selanjutnya mari kita bahas lebih lanjut tentang desain interior dan ekterior. Apa sih yang dimaksud dengan desain interior dan ekterior?. Interior adalah suatu tindakan perencanaan, perancangan, penataan ruangan di dalam rumah atau gedung dengan tujuan  agar sesaui desain yang diharapkan. Sedangkan ekterior adalah  perencanaan, perancangan, penataan suasana, ruang di diluar rumah atau gedung dengan tujuan  agar sesaui desain yang diharapkan. 

Konsep Dalam Desain Interior dan Ekterior Rumah

Setelah kita tau apa itu desain interior dan ekterior selanjutnya mari kira simak tips-tips dalam desain interior dan ekterior rumah hunian.

1. Ruang yang dibutuhkan
Yang paling awal yaitu tentukan ruang apa saja yang akan kita buat. Semakin banyak ruang tentunya akan semakin luas lahan yang diperlukan. Namun tidak usah kawatir, karena kita bisa menyetel ukuran tiap-tiap ruangan agar sesuai.

2. Ukuran tiap-tiap ruangan. 
Setiap ruangan dalam interior rumah tentu berbeda beda sesuai dengan fungsi ruang tersebut. Seperti halnya ruang tamu dan ruang keluarga biasanya ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran kamar tidur atau dapur. Karena fungsi ruangan ini adalah untuk berkumpul beberapa orang sehingga perlu ruangan yang lebih besar daripada ruang lainnya. Sedangkan ruangan yang membutuhkan space kecil antara lain kamar mandi, toilet.

3. Tata letak ruangan
Setelah kita tentukan ukuran tiap-tiap ruangan maka langkah selanjutnya adalah menyetel tata letak tiap-tiap ruangan. Setel ruangan sedemikian rupa agar posisinya tepat. 

4. Warna interior
Point ini sangat penting agar nanti ruangan terlihat lebih indah dan cantik. Tentukanlah tema dan warna sesuai kesukaan dengan tepat. Seperti pemilihan warna cat. Agar terlihat elegant maka janganlah memakai banyak jenis warna. 

5. Asesoris Furnitur 
Yang terakhir kita perlu menambahkan berbagai macam asesoris dan furnitur disetiap ruangan yang diperlukan. Tujuannya agar terlihat lebih indah dan tentu efektif secara manfaat. 
Itulah beberapa konsep singkat secara garis besar dalam desain interior dan ekterior rumah dan gedung. Masih banyak lainnya yang mungkin perlu anda tambahkan sesuai konsep dan ide masing-masing.

Contoh Desain Interior dan Ekterior Rumah Minimalis Modern

Pada umumnya seseorang akan merasa nyaman ketika rumah yang dihuni mempunyai gaya desain yang menarik dan indah. Baik dari segi desain interior maupun ekterior. Berikut ini beberapa contoh gambar Desain Interior dan Ekterior Rumah Minimalis Modern yang menarik yang patut untuk jadikan referensi anda.

Desain Interior dan Ekterior Rumah Minimalis Modern 1



















LihatTutupKomentar